Sunday, August 08, 2010

Jember Fashion Carnival


Hari ini, tepatnya hari Minggu tanggal 8 Agustus 2010 ada sebuah acara unik di kota kelahiran saya, Jember. Jember Fashion Carnival atau yang biasa dikenal JFC ini merupakan salah satu event terbesar yang diadakan sekali setahun di bulan Agustus ketika menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Biasanya saya agak malas melihat pertunjukkan semacam ini karena suasananya yang sangat ramai dan diselenggarakannya pada siang hari. Tahu lah kalian sekitar pukul satu siang merupakan saat-saat puncak teriknya sinar matahari. Tetapi berhubung tahun lalu saya tidak bisa melihatnya (FYI biasanya saya selalu melihatnya tiap tahun walaupun agak sedikit malas hehehe) karena tahun lalu adalah tahun pertama saya masuk perguruan tinggi sehingga adanya OSPEK selama bulan Agustus tidak memungkinkan saya untuk menontonnya. Lagipula tempat kuliah saya jauh dari rumah. Berat di ongkos kalau pulang sebentar hanya untuk melihat JFC :D

Kalau tidak salah tahun lalu adalah JFC yang ke-8 jadi tahun ini adalah JFC yang ke-9. Entah mengapa tahun ini saya lebih antusias untuk melihatnya. Mungkin karena saat sedang berada jauh dari rumah saya, saya merindukan beberapa hal yang bahkan saya tidak sadar akan merindukannya. Dahulu saya sering kali mencemooh penyelenggaraan event-event seperti ini. Namun sekarang saya BANGGA dengan kota saya. Tidak semua kota di Indonesia yang bisa menyelenggarakan acara besar seperti ini. Awalnya saya tidak berpikir sama sekali untuk share di blog saya tentang acara ini jadi maaf kalau beberapa foto di bawah agak buram karena saya hanya berbekal handphone saya yang baru saya sadari ternyata daya baterainya hanya sisa tiga garis *penunjuk baterai di Nokia* hehehe maaf ya. Saya tidak berencana untuk mengabadikannya dengan kamera jadi hanya foto ala kadarnya menggunakan HP. Lagipula langitnya mendung jadi hasilnya juga agak gelap *ngeles* ROFL

Oh iya … ada beberapa tema yang berbeda dalam JFC tahun ini. Diantaranya Thailand, Japan, Mongol, Ethnic, Greenforest, dan lain-lain. *saya lupa yang lainnya haha* Namun karena saya datang agak telat jadi saya hanya sempat mengambil beberapa saja hehehe hmm … baiklah, silahkan menikmati posting saya kali ini. Semoga Anda tertarik untuk mengunjungi kota saya yang imut-imut seperti yang punya blog ini *halah* wakakkakak BON APPETITE, fellas !! =))

Forest-1
Forest-2
Forest-3
Forest-4
Thailand-1
Thailand-2 *karena padatnya pengunjung, beberapa properti kostum peserta rusak ditarik pengunjung yang terlalu antusias HAHA seperti gambar ini*
Thailand-3 *yang lain jalan kaki yang ini numpang atap mobil. tapi posenya boleh juga LOL*
Japan-1
Japan-2
Japan-3 *sesekali nampak belakang juga bagus dilihat :P*
MONGOL *I guess*
Suasana jalanan yang digunakan sebagai catwalk sesaat sebelum kontingen lainnya datang. Saking antusiasnya bahkan ada warga yang melihat dari atas *malas berdesakan kali ya hehehe*
SEKIAN dan TERIMA KASIH. SILAHKAN MAIN-MAIN KE JEMBER JIKA ANDA TERTARIK MELIHATNYA SECARA LANGSUNG =)

3 Comment(s):

atanotonogoro said...

hahahahah tiap kapan sih nih noy? pengen nonton deh. tapi pasti penuh banget kan kan ;p

riesta said...

eh,,,gak nyangka ada acara kaya gitu di jember...kaya di LN gtu ya,,,
tapi di Solo juga ada tuh yg kaya gtu,,,tiap agustus juga....

Noraifa R Jannah said...

kak ata: bulan agustus kak. peringatan hut RI sekalian hut Jember hehehe iya sih tapi kan satu2nya di Indo. Ayo sekalian main ke Jember :P

riesta: hihi perasaan selalu disiarkan di tv kok. di tvone yg tahun ini. lebih dulu JFC drpd yg ada di solo hehe JFC udah masuk MURI haha ayo ke Jember ;)

Post a Comment

Thanks for visiting. Silahkan berkomentar walau sesingkat apapun akan saya hargai. xie xie ☺

best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in best viewed in